Cegah Penyebaran Covid -19, Kampus Modern Ngawi Ambil Tindakan

Ngawi | stkipmodernngawi.ac.id – Akhir akhir ini publik di hebohkan dengan penyebaran virus Corona atau yang populer Covid – 19 . Beberapa instansi pemerintahan maupun lembaga sosial turut merespon penyebaran virus Corona dengan berbagai kebijakan.

Begitu pula, Kampus STKIP Modern Ngawi juga merespon isu yang akhir ini marak di bahas di publik . Pasalnya pihak kampus meliburkan sementara pembelajaran langsung di bawah naungan yayasan modern Ngawi ini. Pihak pengurus mengeluarkan surat edaran per Minggu 15 Maret pukul 18.00 WIB. Hal ini sebagai upaya preventif penyebaran virus corona di lingkungan kampus dan berpotensi merembet ke daerah yang lebih luas di karenakan mahasiswa dan dosen yang berasal dari berbagai kota/kabupaten. Minggu , 12 /03 / 2020.

Menurut Sofyan susanto wakil ketua satu bidang akademik , kebijakan ini atas hasil pertimbangan pengurus yayasan dan rektorat,namun pembelajaran tetap dilaksanakan dengan media E – learning.
” Kami juga menunda sementara semua kegiatan akademik dan kemahasiswaan sampai Sabtu pekan depan ” tutur Sofyan.

Di sisi lain , Samsul salah satu anggota badan eksekutif mahasiswa membenarkan tentang adanya surat edaran dari pihak kampus , pihak BEM sudah mengintruksikan untuk menunda kegiatan kemahasiswaan sampai tanggal 28 Maret 2020. Terhitung ada 7 kegiatan yang kami tunda sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid – 19 dengan mengurangi kontak fisik secara publik .

Oleh : Ali Sujito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 152 kali.