2 Kelompok Mahasiswa STKIP Modern Ngawi Lolos Seleksi KBMI Nasional

Ngawi | stkipmoderngawi.ac.id – Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2020 kementerian pendidikan dan kebudayaan RI telah diumumkan. Program ini digagas untuk memberikan wadah bagi mahasiswa mempraktekan ilmu dan keterampilan berwirausaha yang sudah didapat, melalui pemberian modal bisnis dan pendampingan. Program KBMI dimaksudkan untuk pengembangan usaha. Fasilitas yang diberikan dalam bentuk dukungan permodalan dari Kemenristekdikti dan pendampingan usaha dari Perguruan Tinggi.

Output dari Program KBMI ini adalah karya kreatif, yang inovatif dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi. Program KBMI ini menitikberatkan pada orientasi proses usaha dan hasil usaha (profit) dan diutamakan untuk pengembangan bisnis mahasiswa yang sudah berjalan.

Program ini juga diikuti oleh seluruh Indonesia, tak ketinggalan Kampus STKIP Modern Ngawi. Kampus yang berbasis ilmu pendidikan berhasil lolos 2 kelompok mahasiswa peserta KBMI 2020.

Menurut wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan, Arief Nur Wahyudi,M.Pd
STKIP Modern Ngawi berhasil meloloskan 2 proposal di Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2020, tentu hal tersebut menjadi angin segar yg dapat memantik kreativitas mahasiswa khususnya bidang kewirausahaan di masa pandemi COVID -19.

” Harapan kami, tahun depan seluruh mahasiswa mampu mengikuti KBMI lebih banyak lagi, ini merupakan pertaruhan nama kampus di kancah nasional,” tutur Arief.

Selain KBMI, Kami juga masih menunggu hasil dari kompetisi PKM 5 bidang, dan berbagai kompetisi lain yang diselenggarakan oleh Kemendikbud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Artikel ini telah dilihat : 453 kali.