KKN TEMATIK COVID-19 KELOMPOK 1

TIMES INDONESIA, NGAWI – Mahasiswa STKIP Modern Ngawi kelompok 1 melaksanakan KKN Tematik Covid-19 di Dusun Papungan, Desa Papungan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Mahasiswa membuka bimbingan belajar gratis untuk siswa – siswi TK, SD, SMP, dan SMA dengan menggunakan metode micro group di beberapa rumah warga. Selain itu mahasiswa memberikan pelatihan pembuatan masker dan juga pembuatan deterjen cair. Kegiatan selanjutnya mahasiswa mengoptimalkan program kampung tangguh yang di selenggarakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19. Kegiatan terakhir dari program kerja KKN Tematik Covid-19 kelompok 1 STKIP Modern Ngawi adalah melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako di desa papungan.

KKN Tematik Covid-19 STKIP Modern Ngawi ini didukung oleh banyak pihak, terutama oleh perangkat desa dan masyarakat desa papungan, juga BHABINKAMTIBMAS serta BABINSA desa papungan, kecamatan Pitu.

Harapan kami membuka bimbingan belajar gratis untuk siswa – siswi adalah untuk membantu penyampaian materi secara langsung dalam mengerjakan tugas daring yang diberikan oleh sekolah. Dimana informasi secara umum orangtua di desa papungan sangat kesulitan saat harus mendampingi anaknya belajar secara daring.

Selain membuka bimbingan belajar gratis untuk siswa – siswi kami memberikan pelatihan pembuatan masker dan pembuatan deterjen cair pada ibu – ibu PKK di desa tersebut. “Harapan saya pelatihan pembuatan masker dan pembuatan deterjen cair selama pandemi Covid-19 ini sangat berguna bagi warga desa papungan untuk meningkatkan ketrampilan dan perekonomian,”kata Riki Yoga Pratama, Ketua kelompok 1 KKN STKIP Modern Ngawi.


Kelompok 1 KKN Tematik Covid-19 juga memberikan pengoptimalan program kampung tanggung dengan cara membagikan tempat cuci tangan dan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada warga desa papungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Artikel ini telah dilihat : 74 kali.