Sukses Program KBMI Mahasiswa STKIP Modern Ngawi Lolos Seleksi

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern Ngawi merupakan salah satu kampus yang berada di Kabupaten Ngawi yang berdiri sejak tahun 2016, dengan usianya yang begitu muda tentunya di Kampus Modern Ngawi ini tidak kalah dengan kampus lain yang sudah berdiri lama. Dapat dilihat dari prestasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa dari Kampus STKIP Modern Ngawi ini tentunya sangat banyak, salah satunya yaitu program KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia).

Mendasar dari surat yang dikeluarkan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Menindaklanjuti surat Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Nomor 0521/E2/KM/2021 tanggal 7 Februari
Pada pengajuan tahun 2021 tawaran Program Kewirahusahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) Tahun 2021 kepada mahasiswa untuk mengusulkan usaha pada Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia ( ASMI ). Dalam program tersebut mahasiswa Kampus Modern ini ikut berpartisipasi karena dari sekian banyak mahasiswa ada yang memiliki potensi dalam hal berwirausaha.

Pada pengajuan tahun 2021 ini allhamdulillah dari kampus STKIP Modern Ngawi Lolos Seleksi Program KBMI (Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) dengan jumlah pengajuan 15 judul dan yang lolos seleksi 3 judul yang disampaikan oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada tanggal 2 Mei 2021.

Tiga penerima bantuan atau yang lolos seleksi program KBMI dari Kampus STKIP Modern Ngawi yaitu dengan judul : Depot Air Isi Ulang, Gedhe-Box Crispy, Gurame Segar Aufa. Itulah ketiga judul dari Kampus STKIP Modern Ngawi yang lolos seleksi.

“Di tahun 2020 kemarin mahasiswa Kampus Modern juga berhasil lolos seleksi sejumlah 2 judul KBMI dan sebelumnya di tahun 2019 juga lolos seleksi 2 judul KBMI” tutur Arief Nur Wahyudi selaku Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Modern Ngawi.

Daya saing yang berat tidak membuat putus harapan dari mahasiswa Kampus Modern ini, alhasil dengan kemampuan SDM yang mumpuni tiga judul dapat diraih oleh kampus yang masih berumur muda.

“Alhamdulillah tahun 2021 ada progres dari segi kuantitas yg lolos. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi tim kemahasiswaan untuk terus mendorong mahasiswa untuk produktif dalam berbagai program dan kegiatan kemahasiswaan setiap tahunnya.” imbuh Arief Nur Wahyudi.

Semoga dengan lolosnya program KBMI ini bisa meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia yang ada di kampus Modern dan kemudian munculah semangat baru dari masing masing mahasiswa untuk giat belajar demi membesarkan citra Kampus STKIP Modern Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Artikel ini telah dilihat : 127 kali.