Bangga, Kampus STKIP Modern Ngawi Lolos Seleksi PHP2D Tahun 2021

STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Modern Ngawi atau yang kerap disebut Kampus Modern merupakan salah satu kampus yang berada di Kabupaten Ngawi dan terletak di titik strategis yaitu didekat Kota dan sistem transportasi yang menunjang. Selain itu kemampuan dalam penguasaan SDM di kampus modern dalam kurun waktu ini mengalami banyak peningkatan. STKIP Modern Ngawi juga tidak mau ketinggalan dari kampus-kampus luar.

Menindaklanjuti surat Nomor 0934/E2/KM/2021 Perihal Tawaran Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)Tahun 2021. Dengan itu Mahasiswa kampus Modern Ngawi sangat antusias dan berpartisipasi dalam program tersebut.

Ditahun 2020 kampus Modern berhasil lolos seleksi satu judul Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Dan berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor 2101/E2/KM.09.01/2021 pada tanggal 15 Mei 2021 Kampus STKIP Modern Ngawi berhasil lolos seleksi Program (PHP2D) tiga judul sekaligus dengan jumlah pengajuan empat judul.

“Alhamdulillah di suasana lebaran yang masih belum usai, hari ini kami menerima informasi bahwa 3 dari 4 proposal yang diajukan oleh ORMAWA STKIP Modern Ngawi lolos pendanaan PHP2D” tutur Arief Nur Wahyudi selaku Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Ketiga judul program PHP2D ini yang berhasil lolos seleksi diantaranya “Cipta Karsa Tumbuhan Kedelai Menjadi Tempe” oleh saudari Binti Rohmatin dari HMPS Kumat, “Pemanfaatan Jerami Untuk Pembudidayaan Jamur Merang” oleh saudari Maharani Khumairo dari HMPS PGSD, “Griya Margo Hidroponik” oleh saudari Riris Safitri dari UKM Modern Jurnalist Society. Tentunya hal tersebut perlu kita syukuri, di masa pandemi seperti ini ternyata antusiasme Mahasiswa STKIP Modern Ngawi untuk turut serta hadir ditengah-tengah masyarakat masih sangat tinggi. Mengingat kita sebagai mahasiswa mau tidak mau harus bisa berbaur dengan masyarakat salah satunya yaitu melalui program tersebut. Dengan kita terjun langsung ke lingkungan masyarakat membuat mereka terbantu dalam hal pembinaan dan pemberdayaan di Desanya masing-masing.

“Harapannya dengan dukungan program ini mahasiswa mampu berkontribusi kepada masyrakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha dan sejahtera” imbuh Arief Nur Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Artikel ini telah dilihat : 294 kali.