Jura Satu Lomba Kejuaraan Wushu Sanda

Zaiza Syahputra Rifky Chandra salah satu mahasiswa STKIP Modern Ngawi berhasil menyabet perolehan medali emas atau juara satu Lomba Kejuaraan Wushu Sanda Kategori Senior 52 kg SLC CUP 2022 di Kota Surabaya.

Zaiza panggilan akrabnya diawal meniti karir sebagai atlet wushu pada tahun 2015 dengan latar belakang sebelumnya adalah atlet pencak silat dan judo. Diawal karir Zaiza mendapat banyak kendala dari ijin orang tua yang melarang karena dianggap bisa mencederai diri Zaiza, namun setelah prestasi demi prestasi sudah ia raih kini sepenuhnya orang tua memberikan support kepadanya. Zaiza saat ini bernaung di Sasana Soerjo Ngawi dan sudah mengantongi banyak prestasi seperti Juara 2 Kejurnas Piala Raja, Piala Bergilir Presiden 2018, Juara 2 Porprov Jatim 2019, Juara 2 Porprov Jatim 2022 dan yang terbaru adalah Kejuaraan Wushu Sanda Kategori Senior 52 kg SLC CUP 2022 di Kota Surabaya.

Tak lupa suka dan duka didapatkan Zaiza saat menjadi atlet wushu seperti dia harus bisa mengontrol berat badan dan kebugaran tubuh serta cidera yang diperoleh pasca pertandingan selesai namun semua itu bisa terbayarkan dengan sebuah prestasi dan bonus apresiasi yang terhitung besar. Zaiza juga berpesan, motivasi yang selalu dia pegang adalah selalu gali potensi dalam diri dan maksimalkan potensi itu karena bisa menjadi jalan rejekimu apapun itu tidak harus diolahraga wushu, bisa pencak silat, bisa olahraga atletik dll. Karena kesempatan hanya datang satu kali, bisa datang untuk kedua kalinya diwaktu dan momentum yang berbeda tapi mau sampai kapan menunggu, tetap semangat untuk teman-teman diluar sana khususnya mahasiswa STKIP Modern Ngawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel ini telah dilihat : 77 kali.