2021, Tahun Prestasi STKIP Modern Ngawi

Tahun 2021 merupakan tahun ke-emasan bagi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Modern Ngawi. Di usia yang ke – 7 tahun ragam prestasi diraih oleh kampus yang beralamat di Jln. Ir Soekarno Nomor 09 (Ringroad barat) Grudo, Ngawi. Usia yang cukup muda tidak menggoyahkan tekat persaingan di dunia akademisi dan kemahasiswaan antar kampus. STKIP Modern Ngawi berkali – kali meraih penghargaan di tingkat nasional dan regional baik secara kelembagaan dan perseorangan.

Adapun prestasi yang dicapai oleh STKIP Modern Ngawi di tahun 2021 adalah sebagai berikut :

  1. JUARA 3 akselerasi kampus terbaik bidang akademik berbentuk Sekolah Tinggi Se- LL2Dikti VII Jawa Timur
  2. Peringkat 7 Nasional Bidang Kemahasiswaan di Liga IV Kampus Se- Indonesia.
  3. Peringkat 5 bidang Kemahasiswaan Liga IV Kampus Indonesia

4 . 3 Proposal Kompetisi Berwirausaha Mahasiswa Indonesia tingkat Nasional, KBMI merupakan program kemendikbud untuk mendorong peningkatan wirausaha di kalangan mahasiswa disertai dengan penambahan modal dan pendampingan terpadu.

5 . Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) merupakan program kementerian pendidikan dan kebudayaan yang bertujuan untuk menambah pengalaman mahasiswa di luar kampus dengan course, program insurance ini merupakan salah satu implementasi merdeka – belajar, Kampus Merdeka (MBKM). STKIP Modern Ngawi merupakan satu – satunya kampus di Kabupaten Ngawi yang lolos menyelenggarakan kegiatan tersebut.

  1. PHP2D ( Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) adalah kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat di desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera. Di sisi lain, masyarakat desa diharapkan mampu menemukan dan mengembangkan potensi yang sudah ada untuk diwujudkan menjadi kegiatan nyata atau pengembangan yang telah dirintis masyarakat menjadi lebih berkembang dan bermanfaat sehingga dapat mewujudkan ketahanan nasional di wilayah Republik Indonesia. Di tahun 2021 Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) STKIP Modern Ngawi mampu meraih program kompetisi ini dengan judul Proposal ” Pemanfaatan Jerami Untuk Pembudidayaan Jamur Merang Di desa Bangunrejo Kidul”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial
Artikel ini telah dilihat : 1670 kali.